Senin, 30 Januari 2012

Pahlawanku Telah Pergi...!!!

Assalamu 'alaikum sobat...

Sebelum ane memulai... Mohon keikhlasan dari Sobat2 Membacakan Ummul Qur'an (Al- Fatihah) untuk Ayahanda Tercinta Bapak Surya Suherdi Bin Junaedi.. Alfatihah....

Ane juga Mohon dibukakan Pintu Ma'af atas kekhilafan dan dosa yang mungkin Ayah pernah lakukan kepada Sobat2ku yang mengenalnya..

Pahlawanku Telah Pergi...!!!

Bagi Sobat2ku mungkin ada yang mengenal sosok Ayahku,dalam hal ini memang Sobatku yang sering berkunjung ke rumah jika diriku sedang tidak dirumah, Beliau setia menemani dengan ramah Sobatku untuk mengobrol sambil menungguku kembali ke rumah.. :) Nice Dady...

Banyak banget pengalamanku dengan Ayah tercinta.. Ayahku sosok yang hebat disaat susah ataupun Senang.. Ayahku merupakan sosok yang familiar di depan Sobat2ku yang mengenalnya.. Ayahku juga merupakan sosok yang disiplin waktu Shalatnya... siapapun Sobatku yang bermain dirumahku, jika waktunya shalat pasti diingatkan.. Sungguh beruntung aku memiliku Ayah. Engkau selalu membimbingku dengan penuh ketulusan hatimu.. dengan kesabaranmu mendidikku.. Engkau memberiku kebebasan yang bertanggung jawab Ayah.. Walau banyak berbeda pendapat waktu dulu, namun aku sadari kini kalau saat itu aku masih terlalu muda.. masih mencari jati diriku ayah...Ma'afkan aku jika sering membantahmu... Kini kusadari semua perbedaan pendapat yang terjadi kala itu, semua itu Engkau Lakukan untun mendidikku jadi dewasa.. ayah...

Memang itulah Hubungan Ayah dan Anak.. Jika Pacar ada istilah Mantan Pacar.. Jika Boss ada istilah Mantan Bos.. Namun Ayah.. tidak ada istilah mantan Ayah... Sampai kapanpun Engkau tetap Ayahku...

Ayahku pulalah yang mengenalkanku dengan dunia motor.. Beliau yang mengajariku Touring jarak jauh ( Jakarta - Ciamis 320 KM dari Cengkareng ).. Ayahku yang sering mengingatkan jika sedang Touring.. Begini pesannya kepadaku.. "Kamu boleh Touring kemanapun tp Hati2 dan jangan tinggalkan Shalat dan terus berdo'a agar Perjalanmu diLindungi oleh Allah SWT".. Pesan itulah yang sampai saat ini aku ingat..

30 Tahun sudah aku bersamamu Ayah.. Kini Engkau telah pergi pahlawanku.. Dahulu ketika aku Lahir ke bumi ini Engkaulah yang Meng-Adzan-i dan Meng-Komat-i aku, tp Kemarin aku berusaha Kuat untuk meng-Adzan-i serta Meng-Komat-i mu Ayah.. Suaraku Lirih bergetar mengingat ketika engkau mengenalkanku dengan Adzan dan Komat serta aku mengingat semua kesalahanku kepadamu... Ayah.. Disaat aku kecil Engkaulah yang memandikanku, tp kemarin aku berusaha sekuat tenaga dan sebisa mungkin untuk Memandikanmu, MengKafanimu serta Men-Shalatkanmu... Kini Engkau telah tiada Pahlawanku...

Bagi diriku sendiri, Ayah memang sosok Pahlawan yang membuatku seperti sekarang ini. Ayahku mengajariku Shalat, Mengaji, Memancing, Membelah kelapa, Touring dan banyak hal lain yang ane ga bisa sebut satu persatu.. Ayah... dahulu saat aku masih dalam pengawasanmu, Engkau sering membangunkanku jam 5 Pagi untuk Menunaikan Shalat Subuh, dan jika sudah lewat dari jam 5 pagi, Engkau pun mengubrak2ku bahkan balsem-pun mampir ke hidungku... (Maafkan aku ayah.. aku membuatmu repot disubuh hari).. Ayah.. Engkaulah yang mengajari Shalat dan Mengaji... Insya Allah aku akan selalu melaksanannya Ayah... Ayah... Engkaulah yang mengingatkanku dalam hal hubungan Laki-laki dengan Wanita.. Ayah.. baru ku Sadar setelah menikah bahwa semua hal yang engkau ajarkan padaku sangat membantuku dalam menghadapi Hidup ini.. Ayah.. Beribu kali saat kau masih bisa berdiskusi denganku aku Memohon Ma'af padamu Ayah... Ayah.. Ma'afkan aku belum bisa membahagiakanmu dan Ummi serta Adikku.. Ayah.. Ma'afkan aku selama Engkau sakit aku tidak selalu bisa menemanimu... Ayah... Aku akan selalu Mendo'akanmu agar mendapat Surga yang Indah... Ayah... Ma'afkan Aku Ayah... Aku Rindu padamu Ayah... Hanya do'a yang terus aku panjatkan disaat aku Rindu padamu ayah.... I LOVE YOU AYAH.... :)

Buat Ummi.. Sabar yah mi.. aku juga mencintaimu... Insya Allah aku ingin membuatmu Bahagia... Do'akan terus Anakmu ini agar menjadi Anak yang Sholeh, sukses dan berguna bagi semua orang.. Aamiin..

Untuk Sobat2ku.. Ma'af Sobat.. Tulisanku kali ini tidak terstruktur Rapih... Banyak Hal yang ingin aku Tulis tentang sosok Pahlawanku -Ayahku.. namun aku tidak tahu harus menulis apa, karena terlalu banyak hal yang ingin aku tulis..


written by,


iwan galuh
-iwan VixBlack'08-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar