Senin, 02 Januari 2012

Touring..??

Touring..??
Hhmmm... Bagi sebagian orang yang tidak menyukainya akan mengecap bahwa hobby Touring itu "ANEH". Kenapa aneh..? karena Touring tuh menyiksa badan dan kendaraan kita saja, buang-buang uang atau buang-buang tenaga saja alias cape-capein badan doang.

Pernyataan tersebut tidak berlaku buat Ane yang memang Cinta Touring bukan cuma Hobby. Menurut ane Touring itu adalah sebuah Hobby yang Menyenangkan membuat hati gembira, Touring juga tidak buang-buang uang banyak alias Refreshing MurMer (Murah meriah). Selain itu manfa'at dari Touring yaitu kita dapat terus Memperbaiki Skill Riding kita yang mengacu kepada "Safety Riding" pastinya. Touring juga bisa menambah pengalaman Jalur Baru, menambah pengalaman Wisata kita bahkan sampai ke tempat wisata yang jauh dipelosok nusantara. Touring dapat membuka mata kita mengenai keindahan alam nusantara, keunikan budaya masyarakat, dan kita akan mendapatkan suasana baru yang tentunya berbeda dengan segala aspek kehidupan ibukota Jakarta tercinta ini.

Hobby Touring Ane berawal atau ditularkan oleh Ayahanda tercinta. Ketika dulu mengendarai motor italia yaitu Vespa tahun tua (duuhh lupa tahun berapa yah 62 atau 72 gitu hehehee..) usia ane belum genap 12 tahun. Kemanapun kita bepergian Vespa tua itu selalu menemani, mantabss tarikannya mas & sist bro, maklum kubikasi udah sama dengan si Luna VixBlack 150cc. Vespa sangat bisa diandalkan di jalanan yang menanjak tp agak repot kala jalan menurun, remnya itu loh sistem kocok2.. kayak mie kocok aja yaa.. heheheee. Over all perjalanan terjauh dengan Ayah tercinta dan Vespa-nya yaitu Pulang Kampung ke Ciamis alias Mulih nang Udik. Lumayanlah Cengkareng Jakarta Barat ke Ciamis Jawa Barat kurang lebih 315 KM, bahkan pernah juga bertiga, Ayah, Ibu & Ane ke Batu Hiu Pangandaraan. Sungguh pengalaman yang menyenangkan mas & sist bro..

Seiring dengan berjalannya waktu & usia. Setelah Ane memiliki SIM, Ane pun mulai Solo Touring mengendarai Yamaha 2 Tak F1ZR '97. Tujuan pertama langsung goes to Ciamis. Lalu Hobby Touring ini bertambah ketika bertemu dengan teman-teman dikampus Mercu Buana, bahkan membentuk sebuah "komunitas" yang pernah berjaya dimasanya. Berbagai tempat seperti: Puncak, Ciwidey, Ujung Kulon, Malimping, Ujung Genteng, Tanjung Lesung, Gunung Bender, Curug 1000, Pelabuhan Ratu, Tangkuban Perahu, Batu Hiu, Green canyon, Dieng dan tempat wisata lainnya. Sungguh Perjalanan yang menyenangkan walau memang pernah kami temui kendala-kendala kecil dijalan, namun Ane tetap happy Fun karena memang Touring is The Journey Not a Destination.

Safety Riding tentunya adalah satu hal yang harus selalu ditekankan oleh para Bikers pecinta Touring, agar pejalanan kita Safety dan have a fun pastinya. Pada artikel berikutnya nanti Ane usahakan untuk membahas Safety Riding.

Selamat Touring dan Tetap Safety Riding Mas & Sist Bro...!!!
-Touring is The Journey Not a Destination-

Salam Bikers,


-iwan VixBlack '08-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar